Minggu, 25 Maret 2012

MASALAH

            masalah mank selalu menghampiri kita,tapi apakah kita harus lari dari masalah yang kita hadapi atau kita menghadapinya dengan lapang dada dan bersabar sambil mencari solusi untuk menelesaikan masalah tersebut.sebenarnya yang jadi masalah yg sebenarnya adalah bukan masalah itu sendiri melainkan cara menyelesaikan masalah tersebut,apakah kita menyelesaikan masalah dengan datangnya masalah yang lain atau menyelesaikan masalah dengan masalah yg laen ataukah kita menyelesaikan masalah tanpa
masalah.maksudnya ialah bagaimana kita menyelesaikan maslah tanpa menciptakan masalah yang lain.
            sebenarnya aku juga gak tau kenapa aku menulis seperti ini karna yang aku tau aku mank harus menulis ini karna ini harus aku tulis sebab permasalahan inilah yang kerap kali muncul di pikiran ini yg membuatku bingung harus digimanakan akhirnya ya akuputuskan untuk menulis ini walaupun aku tau law aku mank gak punya bakat dalam hal tulis menulis bahkan aku juga gak pernah terpkiran untuk menjadi penulis karna aku mank gak punya minat di bidang ini.
             tapi gak salah juga kan kalau aku menuliskan apa-apa yang sedang ada dalam pikiranku saat ini.lau gtu aku lanjutkan. lau kehidupan ini kita memank kerap sekali mendapatkan sebuah masalah,baik itu masalah belajar,masalah cinta munkin ataupun masalah pekerjaan dan itu semua menjadi masalah dalam kehidupan kita dan masalah itulah yang kadang sering membuat kita frustasi ataupun depresi bahkan sampai stres atu gila karna belum kunjung mendapatkan solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut.
               karna itu aku ingin menuliskan bahwa kita sebagai orang islam yang mempunyai Allah sebagai penolong kita maka sudah selayaknya kita meminta pertolongan kepadaNya tentang masalah yang sedang kita hadapi dan itu juga sudah menjdi kewajiban kita untuk meminta pertolongan kepadaNya.munkin banyak di antara kita ketika mendapatkan sebuah maslah kita malah mencari solusi kepada selainNya yang oleh krena itu bkannya masalah kta selesai tapi malah menimbulkan maslah yang lain dan itu sudah mnjadi sebuah kesalahan karna kita telah menyekutukan ALLAH dengan meminta pertolongan kepada selainNya.
               oleh sebab itu ketika kita ditimpa oleh sebuah masalah yang pertama yang harus kita lakukan adalah mengadu kepada ALLAH setelah itu baru kita mencari solusi dengan pertolongaNnya dan insya allah masalah kita akan cepat terselesaikan karna DIA lah zat yang maha segala-galanya.munkin yang sedkit ini saja yg bisa aku tulis kalau mank ada yang salah mohon di maklumi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar