Kamis, 19 April 2012

CINTA


Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kita bertemu seseorang yang sangat berarti bagi kita, hanya untuk menemukan dan pada akhirnya menjadi tidak berarti disaat kita harus membiarkan dia pergi.
Kadangkala kita tidak menghargai orang yang mencintai kita sepenuh hati, sehingga kita akan kehilangan dia selamanya. Pada saat itu terjadi, tiada guna penyesalan karena dia tidak akan kembali lagi padamu.
Cintailah seseorang itu atas dasar siapa dia sekarang dan bukan siapa dia sebelumnya. Kisah silam tidak perlu diungkit lagi, sekiranya kita benar-benar mencintainya setulus hati.
Hati-hati dengan cinta, karena cinta juga dapat membuat orang sehat menjadi sakit, orang gemuk menjadi kurus, orang normal menjadi gila, jika cintanya itu disambut oleh para pecinta PALSU!!
Cinta adalah keabadian… dan kenangan adalah hal terindah yang pernah dimiliki seseorang.
Siapapun pandai menghayati cinta, tapi tak seorangpun pandai menilai cinta karena cinta bukanlah suatu objek yang bisa dilihat oleh kasat mata, sebaliknya cinta hanya dapat dirasakan melalui hati dan perasaan.
Cinta mampu melunakkan besi, menghancurkan batu, membangkitkan yang mati dan meniupkan kehidupan pada yang merasakannya.
Cinta sebenarnya adalah membiarkan orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan. Jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan didalam dirinya.
Kita tidak akan pernah tahu kapan kita akan jatuh cinta. Namun apabila cinta itu datang, raihlah dia dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya.
Cinta adalah anugerah Tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat menilai kesuciannya.
Bercinta memang mudah, untuk dicintai juga memang mudah. Tapi untuk dicintai oleh orang yang kita cintai itulah yang sulit ditemukan dan diraih. Jika saja kehadiran cinta sekedar untuk mengecewakan, lebih baik cinta itu tak pernah hadir. Karena cinta sesuatu yang membawa keindahan dan kebahagiaan di dalamnya .
Cinta itu seperti kupu-kupu. Tambah dikejar, tambah lari… Tapi kalau dibiarkan terbang, dia akan datang disaat kita tidak mengharapkannya. Cinta dapat membuatmu bahagia tapi serta sedih, tapi cinta akan lebih berharga kalau cinta diberikan kepada seseorang yang bisa menghargainya.
Cinta bukan menuntut bagaimana menjadi pasangan yang “sempurna” bagi seseorang. Tapi dengan cinta kita dapat menemukan bagaimana seseorang yang dapat membantumu menjadi dirimu sendiri.
Jangan pernah berkata “I love you” kalau kita tidak perduli. pada lawan kita Jangan pernah membicarakan perasaan yang tidak pernah ada. Jangan pernah menyentuh hidup seseorang kalau hal itu akan menghancurkan hatinya. Jangan pernah menatap matanya kalau semua yang kita lakukan hanya bohong.
Kecocokan hati dalam menjalani cinta di kehidupan yang paling benar bukan diukur berdasarkan berapa lama kita sudah bersama maupun berapa sering kita bersama, tapi apakah selama kita bersama, kita selalu saling mengisi satu sama lain dan saling membuat hidup yang berkualitas dan lebih berarti.
Kesedihan dan kerinduan hanya terasa selama kita tidak bisa memaknai cinta itu sendiri.Yang berat bukanlah bagaimana caranya menanggulangi kesedihan dan kerinduan itu, tapi bagaimana belajar menahan dan memahaminya.

Memang sakit melihat orang yang kita cintai sedang berbahagia dengan orang lain, tapi lebih sakit lagi kalau orang yang kita cintai itu tidak berbahagia bersama kita.
Cinta akan menyakitkan ketika kita berpisah dengan seseorang, lebih menyakitkan apabila kita dilupakan oleh kekasih, tapi cinta akan lebih menyakitkan lagi apabila seseorang yang kita sayangi tidak tahu apa yang sesungguhnya kita rasakan.
Yang paling menyedihkan dalam hidup adalah menemukan seseorang dan jatuh cinta, hanya untuk menemukan bahwa dia bukan untuk kita dan kita sudah menghabiskan banyak waktu untuk orang yang tidak pernah menghargainya.
Cinta adalah semangat, cinta adalah kepercayaan, cinta adalah energi yang tak bisa dimusnahkan ia hanya bisa berubah bentuk. Cinta memang tak harus memiliki, karena mencintai berarti memberi tanpa pernah meminta .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar