Jumat, 18 Mei 2012

Bahagia itu IKHLAS


 sering kita mencari terlalu jauh, padahal BAHAGIA itu dekat sja..ia letaknya disini,, di HATI!
ada pada hati seseorang yang selalu bersyukur,
ada pada hati seseorang yang tidak pernah iri pada nasib orang lain..
kalbu yang bisa melihat dengan jelas rentetan karunia yang ALLAH limpahkan,
dan bukan sibuk menghitung apa yang tidak dia miliki..

Bahagia tidaknya hati seseorang adalah tergantung bagaimana sikapnya dalam menerima pembagian dari ALLAH Subhanahu wa Ta’ala..ada sebuh cerita hikmah dari salah satu sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam,, yaitu Umar bin Khaththab ra.
Dikisahkan, pada suatu hari Umar berjumpa dengan seseorang yang kedua tangan dan kakinya tidak sempurna alias buntung. Bukan hanya itu, kedua matanya juga buta. Meskipun demikian Umar dibuatnya terkagum-kagum tatkala mendengar do’a yang dipanjatkan oleh orang tersebut.
ia berdoa kepada ALLAH Subhanahu wa Ta’ala seraya bersyukur atas semua kebaikan dan kenikmatan yang ia terima dengan do’anya, “ya ALLAH, Alhamdulillaah atas semuanya..”

Umar ra. lantas bertanya kepadanya guna mencari tahu apa rahasianya sehingga ia bisa bersyukur meski memiliki kekurangan fisik.
“Kebaikan ALLAH yang mana yang engkau terima padahal matamu buta, tangan dan kakimu juga buntung?” tanya Umar radhiallaahu ‘anhu menyelidik.
Orang itu menjawab, “karena ALLAH memberiku karunia hati yang selalu ingat dan bibir yang selalu berdzikir”
Subhanallaah!!! (kaguuummm sangad…)
ia selalu menyadari bahwa nikmat yang diberikan ALLAH masih lebih banyak,, “Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS.An-Nahl : 34)
karena nikmat-NYA masih lebih banyak dibanding dengan derita(mu) saat ini…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar